Pages

Trik Traveling Seru di Bandung Meskipun Musim Hujan


Source: Pixabay

Bandung dikenal sebagai salah satu kota wisata terbaik di Jawa Barat. Di Kota Kembang ini, terdapat sejuta pesona yang dapat membuat siapapun betah berlama-lama di Bandung dan selalu ingin kembali ke kota Ini. Hal ini sudah dibuktikan lewat ungkapan seorang psikolog asal Belanda bernama M.A.W. Brouwer yang berbunyi, “Bandung tercipta ketika Tuhan sedang tersenyum.” Maka tak heran kalau tiap akhir pekan kota berjuluk Paris van Java ini selalu diserbu wisatawan dari luar kota, terutama Jakarta. Jadi buat kamu yang lagi merasa ‘kurang piknik’, segera cek jadwal penerbangan dan harga tiket ke Bandung dari sekarang.

Hebatnya, kota ini selalu menarik untuk dikunjungi di segala musim. Namun bila kamu berencana berkunjung ke Bandung saat musim hujan, ada beberapa tips menarik agar liburanmu tetap terasa berkesan, yaitu:

Selalu Membawa Pakaian Hangat
Di musim kemarau saja, udara Bandung tetap terasa dingin, terutama pada malam hari. Apalagi kalau kamu memilih liburan di kawasan pegunungan seperti Lembang atau CIwidey. Di musim hujan, udara dingin di Bandung pun akan semakin meningkat. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu membawa outfit yang dapat menghangatkan badan saat liburan di Bandung. Kota ini memilik pesona yang menarik untuk dinikmati baik di siang atau malam hari. Dengan membawa outfit yang hangat, kamu bisa menikmati pesona Kota Kembang kapan pun kamu mau tanpa perlu takut merasa kedinginan.

Hindari Bepergian Sesaat Setelah Hujan Reda
Seperti halnya kota-kota besar di Indonesia, Bandung memiliki lalu lintas yang cukup padat. Saat hujan turun, kepadatan lalu lintas ini akan sangat berkurang karena banyak pengendara motor yang berteduh atau menunda keberangkatan. Namun begitu hujan reda, populasi kendaraan di Bandung pun akan semakin padat karena banyak pengendara kendaraan motor yang segera memacu kendaraannya secara serentak.

Jadi cobalah untuk tidak bepergian sesaat setelah hujan reda agar tidak terjebak macet. Namun, bukan berarti kamu direkomendasikan untuk bepergian saat hujan turun meskipun menggunakan kendaraan roda empat. Soalnya, air hujan dapat mengganggu jarak pandang sehingga rawan terjadi kecelakaan. Kecuali jika hujan tersebut tidak terlalu deras. Jadi, sebaiknya lakukan perjalanan sebelum hujan turun karena ada pepatah yang mengatakan, ‘Sedia payung sebelum hujan’.

Jangan Ragu Untuk Pergi ke Kawasan Pegunungan
Meskipun saat musim hujan cuaca di kawasan pegunungan bisa sangat dingin, namun bukan berarti kamu harus mengurungkan niat untuk pergi ke sana. Soalnya, pemandangan di dataran tinggi Bandung akan terlihat sangat epic ketika hujan turun. Biasanya, kawasan pegunungan Bandung yang hijau akan diselimuti kabut saat musim hujan. Kehadiran kabut ini pun dapat membuat suasana menjadi semakin mengesankan.

Sambil melihat pemandangan pegunungan berkabut yang cantik tadi, kamu pun dapat menikmati segelas bandrek atau bajigur khas Jawa Barat untuk menghangatkan tubuh. Namun jangan lupa untuk selalu membawa outfit yang hangat.

Berendam di Air Panas
Jangan hanya karena udara di Bandung sangat dingin saat musim hujan, bukan berarti kamu hanya dapat berdiam diri di penginapan sambil tidur di balik selimut yang hangat. Cobalah untuk mencari kehangatan di luar ruangan dengan pergi ke kawasan wisata yang menyediakan kolam air panas seperti lembang. Tak hanya menghangatkan tubuh, berendam di kolam air panas juga dapat mengobati rasa lelah dan baik untuk kesehatan kulit.

Liburan di Dalam Ruangan
Kamu tidak perlu khawatir jika kondisi cuaca sedang tidak memungkinkan untuk berwisata di luar ruangan. Soalnya, di Bandung ada banyak destinasi wisata indoor yang tetap menarik untuk di kunjungi. Kamu bisa main aneka wahana permainan di Trans Studio Mall, mencicipi keunikan kuliner khas Bandung di kafe atau restoran yang tersebar di tiap sudut kota, sampai wisata belanja di factory outlet atau distro yang ada di Kota Kembang.

Selalu Jaga Kesehatan
Saat musim hujan, tubuh akan lebih mudah sakit. Agar liburanmu tidak terganggu oleh serangan penyakit, sebaiknya kamu selalu menjaga kondisi tubuh. Cara cukup sederhana, bisa dengan memakai outfit yang hangat, menyiapkan obat-obatan dan vitamin tertentu, dan tidak membiarkan perut dalam keadaan kosong. Untuk poin terakhir, kamu bisa melakukannya sambil berwisata kuliner di Bandung yang terkenal unik dan kreatif.

Dengan tips di atas, semoga liburanmu di Bandung bisa tetap berkesan meskipun sedang di puncak musim penghujan. Jadi, jangan ragu untuk segera cek jadwal penerbangan dan harga tiket ke Bandung kapan pun kamu mau. Untuk kebutuhan penginapan yang recommended di musim hujan, kamu bisa pilih hotel Mercure Bandung di kawasan Setiabudi. harga hotel Mercure Bandung tergolong sangat sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan

Kamu bisa cek jadwal penerbangan dan harga tiket ke Bandung serta harga hotel Mercure Bandung di reservasi.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

No comments:

Post a Comment