Pages

[Trik] Download Video Youtube Tanpa Software

Uhmf.... Beberapa hari cuma posting download-an doang, masak blog ini cuma diisi dengan software melulu. Sekali-sekali berbagi sama agan-agan sekalian, berbagi tips & trik yang ada hubungannya sama konten blog ini tentunya.

Pada penampilan perdana trik kali ini, ane mau bagiin trik buat agan biar bisa download dari youtube, ga pake software apapun (namanya juga trik). Sebagian agan mungkin lebih suka pake IDM, DAP atau software lain buat download video streaming. Tapi, kalo ane pribadi sih ga suka ribet buat nginstall software, disamping juga bikin beban komputer bertambah (maklum, kompi ane masih jadul, jadi ketambahan beban dikit aja dan ngos-ngosan...hehehe). Cara ini mungkin ga berguna kalo agan cuma pengen nonton video streamin buat sekali tonton, tapi sangat berguna kalo agan pengen jadiin tuh video sebagai koleksi pribadi. Nah, mari kita simak yang berikut.

Oke, ga pake lama. Let's begin...!!!

Sebelum masuk pada langkah-langkahnya, agan perlu fahami dulu logika saat kita streaming video (ini berlaku tidak cuma lada youtube. Trik ini juga bisa dipake buat video streaming yang laen, seperti metacafe, AOL, beoscope, dll). Saat kita melakukan streaming, sama halnya kita mendownload video tersebut. Jadi, video yang kita lihat saat streaming, sebenarnya sudah tersimpad di harddisk kita. So, setelah streaming, ngapain musti repot-repot download lagi, kan udah kesimpen di komputer. Tinggal kita mencari file tersebut tersimpan di direktori mana. Nah, baru lah kita masuk step by step buat nyari file tersebut.


Pertama, agan kudu buka cari dulu video yang mau didownload, di youtube tentunya. (ex : http://www.youtube.com/watch?v=fmbayHHUPcA). Kalo udah, agan pause dulu ajah, sampe streamingnya selesai. Sambil nunggu streaming, agan bisa lakuin hal lain, bisa browsing-browsing dulu, ato mau beli rokok & kopi dulu juga boleh.

Step 1


Kedua, kalo streaming udah selesai, pada address bar agan ketik "about:cache" trus enter. Layar akan berpindah pada informasi lokasi direktori cache. Disini agan bisa tahu dimana file hasil streaming tadi tersimpan. Lihat di bagian Disk cache device -> Cache Directory, ini adalah folder dimana file hasil streamin tersimpan (ex :  C:\Documents and Settings\Billing Server\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\q6lm7mku.default\Cache).


Step 2

Ketiga, (ini bagian paling ribet, karena harus mencari kode file cache yang dibikin oleh browser) copy alamat direktori cache tersebut & buka explorer, kemudian paste di address bar explorer, langsung enter. Nah, secara sederhana, karena yang kesimpen tadi adalah file video yang ukurannya gede & yang terakhir kita buka, jadi agan cari aja file yang ukurannya gede&waktu penyimpanan yang terakhir (terbaru) dengan mengurutkan file berdasarkan ukuran (by size).

Step 3

Keempat, kalo udah ketemu file nya, agan copy aja & paste di tempat laen (terserah agan, ane coba taruh di my document), kemudian rename dengan extensi pemutar video (avi, flv, mpeg, mkv, dll, terserah agan sukanya yang mana). Trus, cuba maenin tu hasil nya. Kalo belum sesuai yang agan mau download, agan coba file yang laen, karena disini modelnya pake trial and error, jadi agan musti coba satu-satu file yang ukurannya gede.

Step 4

Nah, gimana menurut agan? Kalo tokcer & berkenan dihati, silahkan tinggalin komeng disini....

Selamat Mencoba....
Anda telah membaca artikel berjudul [Trik] Download Video Youtube Tanpa Software. Silahkan kunjungi artikel rekomendasi dari saya yang terdapat di link-link ini:

No comments:

Post a Comment